Untaian Kata

Minggu, 25 September 2011

Tatria; an Ordinary Girl and Her Extraordinary World

Terlahir dengan nama Tatria Ariesta pada hari Senin tanggal 25 Maret 1991 di bangsal RS IAIN “Ciputat Raya” (dari situlah asal muasal nama saya saudara-saudara sekalian -> Tatria -___-), saya lahir dengan massa 3,6 kg. Saya adalah anak pertama dari orang tua saya yang sebenarnya -sudah melenceng dari program pemerintah- berencana untuk memiliki  3 anak namun ditakdirkan oleh Allah SWT untuk dititipkan 5 orang anak. So, I have a big family :)

Singkat cerita, karena sering berpindah rumah saya memiliki riwayat pendidikan yang cukup variatif:
  • ·         1995-1996 TK Islam Parkit, Jakarta Barat
  • ·         1996-1997 TK Puspa Negara, Pamulang Permai
  • ·         1997-2000 SDI Al-Mukhlisin, Parung-Bogor
  • ·         2000-2003 SDIT Baitussalam, Bojong Gede-Bogor
  • ·         2003-2006 SMPIT Ummul Quro, Bogor
  • ·         2006-2009 SMAN 1 Parung, Bogor
  • ·         2009-Now Teknik Industri Universitas Indonesia
Sejak kecil tidak ada bakat yang menonjol pada diri saya, namun hampir setiap event yang diadakan di dalam maupun di luar sekolah saya ikuti. Dari mulai duduk di bangku Taman Kanak-kanak, saya menjuarai beberapa perlombaan seperti menggambar, menyanyi, dan menari. 
Saat SD, otak kiri saya menunjukkan keterdepanannya dengan menjuarai Olimpiade Matematika antar SD se-Keecamatan dan prestasi lainnya. Begitu pun SMP, mata pelajaran favorit saya masih Matematika meskipun saya sudah tertarik dengan science club, kepanduan, dan ilmu beladiri. Namun minat saya dengan ilmu beladiri terhalang oleh jadwal SMP yang padat (karena boarding school) dan sarana penyalur bakat yang kurang. 
Minat yang terputus itu akhirnya dapat tersalurkan ketika saya yang masuk ke SBI Class di SMA 1 Parung memilih Ekstrakurikuler Pencak Silat Padjadjaran Cimande dan meraih prestasi disana. Kesibukan saya di Pencak Silat dan Ekskul-ekskul lain (Mading, Rohis, dan Paduan Suara) tidak membuat saya lupa akan prestasi akademik. Sehingga saat duduk di kelas 11 saya (kembali) mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten Bogor dan meraih peringkat II.
Semasa SMP dan SMA saya kurang mengikuti organisasi-organisasi. Sehingga saat terdaftar menjadi mahasiswi Teknik Industri Universitas Indonesia saya berniat untuk aktif dalam organisasi. Namun sifat saya yang mudah jenuh membuat saya memilih untuk aktif di kepanitiaan dari pada organisasi, seperti:
  • ·         Muslimah on the Move
  • ·         Training Motivasi “J-Day”
  • ·         Hari Anak Nasional 2010
  • ·         1000 Senyuman Anak Indonesia
  • ·         SPWI 2011
  • ·         LKTI 2011
  • ·         Dan lainnya
Dengan mengikuti berbagai kepanitiaan, selain mendapatkan pengalaman saya juga dapat memperbaiki kemampuan berkomunikasi saya dengan orang lain. Dari semua hal yang telah saya lakukan semasa hidup saya, saya menilai bahwa saya bukanlah seseorang yang memiliki bakat khusus. Namun dari waktu ke waktu saya selalu ingin mencoba hal baru untuk menambah pengalaman dan skill saya di berbagai bidang selama itu positif. Sehingga saya dapat menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Karena tidaklah penting apakah Anda lebih baik dari orang lain, jika Anda tidak bisa lebih baik dari diri Anda yang kemarin :D

2 komentar: